Selasa, 25 April 2017

Garudafood targetkan penjualan clevo tumbuh 35%




Karyawan GarudaFood Group tengah melakukan proses Quality Control di tengah proses produksi susu CLEVO di pabrik GarudaFood Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, Jumat 11 November 2016. (Beritasatu Photo/Uthan A Rachim)
Bandung- Produsen food and beverages, PT Garudafood Putra Putri Jaya (GarudaFood Group) menargetkan penjualan susu "Clevo" pada tahun 2017 bisa tumbuh 35 persen atau naik dibandingkan proyeksi pertumbuhan tahun ini sebesar 18,5 persen. Target ini sejalan dengan kenaikan pasar susu di dalam negeri.
"Proyeksi industri susu kan tahun depan akan tumbuh sekitar 20 persen" kata Head Corporate Communication Garudafood, Dian Astriana di sela kunjungan pabrik susu Clevo di Rancaekek, Bandung, Minggu (13/11).
Melihat besarnya pangsa pasar susu di dalam negeri pada tahun 2017 tegas dia, produsen susu, wafer dan coklat ini akan mengambil ceruk pasar di atas rata-rata pertumbuhan industri. "Kita tentu menargetkan bisa meraih pasar lebih besar dari industri, untuk tahap awal kita akan menyasar Pulau Jawa dulu," kata Dian.
Sementara Marketing General Manager Garudafood Group Narto Sunarno mengatakan, untuk merespons market Clevo yang tumbuh 18,5 persen di 2016, Garudafood meluncurkan varian Clevo 200 ml yang menyasar big kids dan Clevo Smoothy yang menyasar target young–adult."Dengan pangsa pasar yang semakin bervariasi, Clevo menargetkan pertumbuhan omzet penjualan sebesar 35 persen di tahun 2017," kata Narto.
Clevo diproses dengan ultra high temperature (UHT) dalam kemasan aseptik, menggunakan enam lapisan pelindung yang akan menjaga susu dalam kondisi kedap udara dan kedap cahaya sehingga terbebas dari kuman serta terlindung dari cahaya, uap air, dan oksigen yang dapat merusak susu. "Teknologi ini membuat CLEVO dapat bertahan selama 12 bulan walau tanpa bahan pengawet dan tanpa harus disimpan di kulkas, selama kemasan belum dibuka," kata dia.
Garudafood Group memimpin pasar makanan dan minuman pada berbagai kategori yakni merek Garuda untuk kategori kacang, Okky untuk kategori minuman berbasis jelly, Mountea minuman berbasis teh, Chocolatos untuk kategori coklat wafer stick premium, serta Clevo untuk kategoridiary. Garudafood juga telah menyasar kategori biskuit dengan merek Gery dan makanan ringan dengan merek Leo. Sejumlah produk Garudafood juga di ekspor ke pasar ASEAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar