Karyawan GarudaFood
Group tengah melakukan proses Quality Control di tengah proses produksi susu
CLEVO di pabrik GarudaFood Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, Jumat 11 November
2016. (Beritasatu Photo/Uthan A Rachim)
Bandung- Produsen food
and beverages, PT Garudafood Putra Putri Jaya (GarudaFood Group)
menargetkan penjualan susu "Clevo" pada tahun 2017 bisa tumbuh 35
persen atau naik dibandingkan proyeksi pertumbuhan tahun ini sebesar 18,5
persen. Target ini sejalan dengan kenaikan pasar susu di dalam negeri.
"Proyeksi
industri susu kan tahun depan akan tumbuh sekitar 20 persen" kata Head
Corporate Communication Garudafood, Dian Astriana di sela kunjungan pabrik susu
Clevo di Rancaekek, Bandung, Minggu (13/11).
Melihat besarnya
pangsa pasar susu di dalam negeri pada tahun 2017 tegas dia, produsen susu,
wafer dan coklat ini akan mengambil ceruk pasar di atas rata-rata pertumbuhan
industri. "Kita tentu menargetkan bisa meraih pasar lebih besar dari
industri, untuk tahap awal kita akan menyasar Pulau Jawa dulu," kata Dian.
Sementara Marketing
General Manager Garudafood Group Narto Sunarno mengatakan, untuk merespons
market Clevo yang tumbuh 18,5 persen di 2016, Garudafood meluncurkan varian
Clevo 200 ml yang menyasar big kids dan Clevo Smoothy yang
menyasar target young–adult."Dengan pangsa pasar yang semakin
bervariasi, Clevo menargetkan pertumbuhan omzet penjualan sebesar 35 persen di
tahun 2017," kata Narto.
Clevo diproses
dengan ultra high temperature (UHT) dalam kemasan aseptik,
menggunakan enam lapisan pelindung yang akan menjaga susu dalam kondisi kedap
udara dan kedap cahaya sehingga terbebas dari kuman serta terlindung dari
cahaya, uap air, dan oksigen yang dapat merusak susu. "Teknologi ini
membuat CLEVO dapat bertahan selama 12 bulan walau tanpa bahan pengawet dan
tanpa harus disimpan di kulkas, selama kemasan belum dibuka," kata dia.
Garudafood Group
memimpin pasar makanan dan minuman pada berbagai kategori yakni merek Garuda
untuk kategori kacang, Okky untuk kategori minuman berbasis jelly, Mountea
minuman berbasis teh, Chocolatos untuk kategori coklat wafer stick premium,
serta Clevo untuk kategoridiary. Garudafood juga telah menyasar
kategori biskuit dengan merek Gery dan makanan ringan dengan merek Leo.
Sejumlah produk Garudafood juga di ekspor ke pasar ASEAN.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar